Kamis, 30 September 2010

Penerimaan CPNS Kementerian Dalam Negeri 2010

KEMENTERIAN DALAM NEGERI
REPUBLIK INDONESIA

PENGUMUMAN
Nomor:800/20410/SJ
TENTANG
PENGADAAN/PENYARINGAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DILINGKUNGAN KEMENTERIAN DALAM NEGERI
TAHUN ANGGARAN 2010

Dalam rangka mengisi formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Dalam Negeri Tahun Anggaran 2010, Kementerian Dalam Negeri memberikan kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia yang berijazah Sarjana Muda (D.3), Sarjana (S.1), Pasca Sarjana (S.2) dan Kedokteran, untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kementerian Dalam Negeri dengan persyaratan sebagai berikut :

PERSYARATAN UMUM DAN KHUSUS

1. Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia;
2. Berusia minimal 18 tahun, pertanggal 1 Desember 2010
3. Tidak pernah di hukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
5. Tidak sedang dalam status belajar;
6. Tidak akan menuntut penyesuaian ijazah apabila memiliki ijazah yang lebih tinggi di luar formasi yang dibutuhkan;
7. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI dan POLRI;
8. Tidak berkedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik;
9. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan;
10. Berkelakuan baik;
11. Sehat jasmani dan rohani;
12. Bersedia ditempatkan pada unit - unit kerja dilingkungan Kementerian Dalam Negeri, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

2. Persyaratan Khusus

1. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (mininal B) atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan Nasional, dengan persyaratan, pelamar harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) :
- Pendidikan D3 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi, IPK minimal 3,00
- Pendidikan S1 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi, IPK minimal 3,00
- Pendidikan S2/Kedokteran Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi, IPK minimal 3,30

2. Usia per tanggal 1 Desember 2010 :
- Pelamar dengan pendidikan D3 paling tinggi 28 tahun
- Pelamar dengan pendidikan S1 paling tinggi 30 tahun
- Pelamar dengan pendidikan S2/Kedokteran paling tinggi 30 tahun

LAIN-LAIN

Dalam proses pendaftaran, Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri Tahun Anggaran 2010 berlaku ketentuan sebagai berikut :
  1. Dalam rangka pengadaan/penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil ini Panitia Pusat, panitia tidak mengadakan bimbingan tes atau persiapan pendahuluan, tidak mengadakan surat menyurat dan tidak memungut biaya apapun selama proses seleksi/tes.
  2. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tes/ujian ditanggung pelamar.
  3. Setiap pelamar dapat melihat Pengumuman hasil tes/ujian dan informasi lain yang berkaitan dengan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Dalam Negeri secara on-line melalui portal Kementerian Dalam Negeri (TIDAK DIUMUMKAN DI SURAT KABAR).
  4. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  5. Kelulusan pelamar pada tes/penyaringan yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar/peserta tes ujian penyaringan. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.
  6. Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini dibuat dinyatakan tidak berlaku.
  7. Panitia tidak melayani komunikasi langsung dengan pelamar yang berkaitan dengan proses rekruitmen/lamaran
  8. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap seleksi administrasi, tes/ujian, maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Dalam Negeri, maka Kementerian Dalam Negeri berhak membatalkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut serta melaporkan sebagai tindak pidana ke Pengadilan Negeri, karena telah memberikan keterangan palsu.
  9. Panitia membuka jalur pelayanan pengaduan/permasalahan tentang penerimaan CPNS tahun 2010 di lingkungan Kementerian Dalam Negeri bagi para pelamar melalui email Biro Kepegawaian : biro_kepegawaian@depdagri.go.id

Jakarta, 30 September 2010

an. SEKRETARIS JENDERAL
KEPALA BIRO KEPEGAWAIAN
SELAKU
KETUA PANITIA
PENYARINGAN/PENERIMAAN
CPNSP KEMENTERIAN DALAM NEGERI
TA. 2010


KISWANTO, SH

By Difa with No comments

0 komentar:

Poskan Komentar

    • Popular
    • Categories
    • Archives